Kandungan Nutrisi Dalam Pepaya Yang Baik Untuk BAB

Buah pepaya dengan nama latin carica papaya ini mengandung banyak sekali vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain memiliki rasa yang manis apakah Anda tahu kandungan nutrisi dalam pepaya yang baik untuk BAB itu apa saja ?, banyak sekali kandungan gizi dari pepaya. Buah ini mudah untuk kita dapatkan di sekitaran tempat Anda tinggal ataupun di pasar dan minimarket terdekat, harganya pun terjangkau atau bahkan murah.

Pepaya merupakan buah-buahan khas daerah tropis. Asal buah ini berasal dari Amerika Tengah, kemudian menyebar ke berbagai belahan bumi lainnya. Tanaman pepaya memiliki nama latin Carica papaya, termasuk dalam keluarga Caricaceae. Dan sejak dulu, para leluhur sudah memanfaatkan pepaya untuk melancarkan BAB secara alami dan aman.


Buah pepaya tersedia dalam berbagai varietas. Mulai dari pepaya bangkok yang bentuknya besar dengan kulit buah hijau-kuning. Hingga varietas-varietas yang relatif baru dikenal seperti pepaya hawaii yang buahnya kecil-kecil namun manis.

Kandungan Nutrisi Dalam Pepaya Yang Baik Untuk BAB

Pepaya  mengandung rendah lemak dan 0 kolesterol, namun kaya dengan beragam nutrisi yang sangat dubutuhkan oleh tubuh setiap hari. Pepaya mengandung Carbohydrates (9.81g), serta serat 1.80 g atau 4.5% dari total kebutuhan harian disarankan. Pepaya mengandung beberapa vitamin b kompleks dalam jumlah yang baik, seperti folat, Niacin, Pantothenic acid, Pyridoxine, Riboflavin, serta Thiamin.

Vitamin penting lain yang bisa diperoleh dari pepaya adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin K. Pepaya juga mengandung elektrolit dengan jumlah yang cukup baik, yaitu kalium serta beberapa mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, pospor, dan zinc. Fitonutrisi penting yang ditemukan dalam pepaya yaitu betakaroten (276 µg), Beta Crypto-xanthin (761 µg) dan Lutein-zeaxanthin (75 µg).

Papain
Pepaya yang sudah diteliti ternyata mengandung senyawa kimia yang disebut Papain. Papain ini biasanya digunakan tubuh untuk membantu pencernaan atau menjadikannya sebagai obat sembelit herbal, tepatnya dapat mempromosikan pencernaan protein lengkap. Papain lebih menguntungkan karena ia bekerja di berbagai tingkat pH, sementara enzim pencernaan yang diproduksi oleh tubuh memerlukan tingkat keasaman tertentu agar bisa membantu.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Melancarkan BAB 

Manfaat pepaya untuk melancarkan BAB sangatlah baik, sering sekali masyarakat umum menggunakannya untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan atau menjadi obat sembelit herbal yang paling murah. Hal yang paling masuk akan mengenai manfaat buah pepaya untuk melancarkan BAB adalah dikarenakan buah pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi dan enzim papain. Zat-zat tersebut dapat mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar.

Enzim papain dan serat yang terdapat dalam buah pepaya juga dapat mencegah munculnya gejala wasir. Papain membantu membunuh parasit yang dapat mengganggu proses pencernaan di dalam usus.

Post by: Manfaat Pepaya Untuk BAB

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kandungan Nutrisi Dalam Pepaya Yang Baik Untuk BAB"

Posting Komentar